Blogger templates

Pages

Selasa, 04 Februari 2014

PENDEKAR BANTEN



dulu saat gue jaman-jamanny kerja di cikarang,, gue seperti dapet perlakuan khusus (mungkin) ,, bukan karena gue kebangetan ganteng, atau bukan juga krena gue seorang selebritis, atau juga penari erotis,,,
tapi saat gue kenalan sama siapa ajah di sana di saat orang nanya "asal nya dari mana mas?" dsaat itulah dengat tatapan tajam penuh pesona gua jawab dengan kepala menadah ke atas,, gue bilang
 " SAYA dari BANTEN",,   wushhhhhhhhhhhhhh ( suara angin ).. dramatis bangett,, hhehe


tapi serius loh,, pencitraan orang BANTEN dluar sana sangattttt wow,, gak peduli lu mau culun, ingusan , pala loe korengan, saat lu bilang bahwa loe dari banten , saat itu pula seolah2 lu lagi pake pakean item, bawa bakar kemenyan, golok dan keris ditangan,,, wkwkwkwk

pernah saat gue mw pulang kampung temen gue minta oleh2 jimat, batu, dsb,, yaa ellahhh orang BANTEN gak gitu2 juga kali,, dan akhirnya gua bawain biji salak bekas makan salak yang gue beli di angkutan,, gue bilang ajah tu biji kelamin naga,,
 dan dia nanya " serius loch?? kok kayak biji salak ?"
 saat itu gue bingung mw jawab apa .saat gue mw sepik,, tiba2 temen gue yang satu nya nimpal dengan nada sok tahu "iya bro itu asli ,, kakek gua di jawa juga punya,, wihh kramat bangett tuh jaga baik2,,jgn lupa mandiin tiap malam jumat,,"...gue gak kuat nahan ketawa saat itu,,

ada lagi nih,, kalo kita lagi di kenalin sama temennya,, pasti di bilang gini " awas loh,, orang banten nihh".. dan gua gak tau harus bangga atau gmana,, tapi sebenernya bukan bangga yang gue rasain gue ngerasa kayak di kucilkan,, yang gue pikir kenapa emangnya dengan orang banten,? apa yang salah dari kami ?.. saat kalian bilang gue gagah gue sakti kebal senjata tajam,, kalo kita lagi jalan trus di palak preman pake pisau atau golok,, dan saat itu gua suru ngadepin sendirian karena alasan gue orang banten,, GILAA.. orang banten juga manusia,, mati kita!!

bokap, nyokap, aa dan teteh2 gue juga orang banten,, jangankan di sambit pedang,, di gigit nyamuk ajah kita bentol2,,

kalian hanya korban media,, kalian kebanyakan nonton sinetron,, memang ada kesenian bela diri dari banten, kebetulan saya juga belajar silat dari umur 12tahun,, pertunjukan kebal-kebal seperti itu memang ada tapi itu adalah bagian dari kesenian daerah,, fokus pada hiburan , pertunjukan,,

seni bela diri banten pun mereka salah artikan,, belajar silat itu sendiri pun bukan buat jago2an berantem,, tapi silat itu sendiri adalah disiplin ilmu yang membentuk jiwa kesatria yang santun, dsiplin, tegas, bijak, pengasih.dan toleran, bukan buat jago berantem..

kita sama2 manusia,, gak ada pembatas apapun yang membedakan kita,, terutama buat orang PANDEGLANG,,  buktikan ke semua orang orang banten bukan orang yang jago berkelahi, tapi buktikan orang banten adalah orang yang kesatria, cerdas, dan apapun yang baik2 ada di kita,, gitu ajah dehh hhee

0 komentar:

Posting Komentar