Blogger templates

Pages

Selasa, 26 Agustus 2014

SEDIKIT SURAT BUAT PAK BUPATI KU ( pandeglang yang katanya pengen tetep di sebut sebagai kota santri )


Pesan Untuk Bapak Bupati kuh,,,

Apa kabar bapak? Baik,?? Ohh lagi pusing?? pusing ya pak mikirin rakyat? Saya ada tips buat bapak, Menurut penelitian mendengarkan music bisa meredakan sakit kepala pak, saya saranin denger lagu Titanigo pak yang liriknya “ambreugedul emeseyuh, bahrelway.. bahrelway”.. ya tau kan lagu itu pak keren banget, yang di iklan odol close-down itu loh,

Bapak pasti tidak kenal dengan saya, tapi saya tau siapa bapak ,, jelas bapak adalah orang no1 di pandeglang, tapi saya bukan pengagum rahasia bapak, ya walau bapak ganteng juga sih kalo dipikir-pikir, imut gimana gituh, hhe (biarkan rasa ini kupendam )

Saya Ashari pak, pemuda JOMBLO dari kadulawang sebuah kampung di pedalaman Mengger yang terkenal dengan Buntek nya,,, saya yakin si bapak bahkan gak tau dimana kadulawang.. maklum pak kampung saya belum pernah masuk TV, pernah kemaren sekali masuk majalah obor rakyat, itu pun jadi figuran, nyempil di belakang gambar pak prabowo yang lagi karokean.hehe .  oh iya pak saya ketik jomblonya pake huruf besar, dan tebal, biar keliatan pak, siapa tahu bapak punya recomendasi cewek buat saya, kali aja pak,, kan jadinya nanti keren punya pacar dapet nyomblangin Bupati,.

Ehemm, ehemm…. Wahai bapak bupati yang terhormat, saya menulis surat ini bukan mau mengeluh atas jalan2 desa yang rusak, atau mengadu akan maraknya pungli-pungli di di pemerintahan pandeglang, atau menuntut kinerja lebih dari bapak untuk revolusi pandeglang karena perkembangan pembangunan yang lamban.. bukan itu pak, karena tanpa saya mengadu harusnya bapak sendiri tahu bagaimana keadaan real yang terjadi di pandeglang. Saya tahu bekerja sebagai memimpin tak semudah membalikan telor dadar… tapi ngebalik telor dadar susah loh pak, kalo gak hati2 bentuknya bisa rusak,, iyakan? Bapak prnah masak telor dadar? Oh belum,, paling diceplok yah pak?..

Jadi begini pak, terlepas dari fenomena razia santri yang tiap malem beroperasi di alun-alun, terlepas dari gelar kota santri yang disandang oleh kota pandeglang, ataupun gelar masyarakat yang religious..

Kita pak masyarakat pandeglang butuh sedikit saja kelonggaran untuk menikmati modernisasi, yang katanya dulu entah gossip atau bagaimana, saya mendengar salah satunya masalah pembangunan bioskop yang dilarang oleh pemerintah, kenapa sih pak ijin pembangunan sampe gak diberikan ??? apa karena predikat “kota santri” itu pak ???
Apakah santri gak bleh nonton film? Apakah para santri Cuma di bolehin nonton Yuk Kita Joged sama Ganteng-ganteng kok Panuan,?

Saya tau pak dulu itu jaman bapak masih muda, memang film-film berbau porno marak,, yang biasanya ngebintangin itu  om Berry prima sama Kiki fatmala, Eva ernaz atau siapa saya lupa dan masih banyak lagi, saya tahu pak, saya tahu,, bapak jangan Tanya kenapa saya bisa tahu,, pokoknya saya tahu,, hhe,,

Tapi pak jaman sudah beda sekarang ada yang namanya Lembaga Sensor,, dan katanya  sekarang lebih ketat pak,

Lagi pula gak semua film itu kayak yang ada di benak bapak dan para orang tua, banyak film yang memberikan pelajaran dan pesan positif, memotivasi, dan yang jelas menghibur.
Dan film layar lebar lebih berkualitas untuk dtonton, dari pada FTV yang marak dsiarkan di televisi yang ngajarin pacaran dan mesra-mesraan, apakah acara seperti itu lebih dipilih dari pada sebuah kisah dari mantan prsiden kita di film Habibie dan Ainun misalnya ???, apakah bapak mau remaja pandeglang lebih memilih nonton film bergaya vampire alay, dari pada nonton film yang sangat menginspirasi seperti laskar pelangi, sang pencerah dan sang kyai ???

Itu tadi hanya beberapa contoh saja sihh pak, dan harus Bapak tahu juga, kalo islam itu agama yang flexible, agama orang cerdas, dan tak bertentangan dengan jaman,, jaman Nabi belum ada TV, belum ada warnet, dan rental PS. belum ada kendaraan bertenaga mesin, ingat pak! Bukan tidak ada tapi BELUM, ini menurut pendapat saya aja loh pak,, kalo kita asal memvonis bid’ah,, dosalah semua muslim di jaman ini. Mobil, motor, hp dan masih banyak lagi yang biasa kita pakai itu belum ada djaman Nabi. So, siapa yang munafik dsini ???

Kalo masih berfikiran, benda ini, benda itu haram karena buatan kafir dan yahudi,, ingat pak yang mem-buat memang bisa saja oleh orang yahudi, dan non muslim lainya, tapi pada dasarnya semua ciptaan dan pemikiran datangnya dari Allah.. bukankah begitu pak ???
Maka dari itu wahai bapak bupati kita yang TERHORMAT, saya mohon di pikirkan kembali agar pembangunan tidak selalu ditemboki dengan alesan-alesan yang sebenarnya gak nyambung dan sama sekali gak ada hubungannya dengan agama kepercayaan kita. Walau kita harus tetap berada dalam jalur agama, tapi seperti yang saya bilang alasannya pun harus punya dasar yang jelas, tak rancu dan absurd.

Sebetulnya masih banyak hal yang mau saya sampaikan pada bapak, tapi kalo terlalu panjang  takut bapak males bacanya, tapi saya yakin bapak tahu inti dan maksud dari pesan yang saya buat ini..
Selamat melanjutkan aktifitas bapak, dan jangan lupa pak saya Ashari dan saya lagi jomblo,, hhe
Dan Semoga bapak beserta keluarga diberi kesehatan selalu. Amin….

Thanks for reading :)

3 komentar:

  1. Angkat topi untuk solidaritas kepada jomblo... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. angkat topi juga buat bos besar persatuan para jomblo :D
      thx for comment

      Hapus
  2. jomblo gmana lo ashari kemaren bawa cewek ke cikoromoy

    BalasHapus