Blogger templates

Pages

Minggu, 20 April 2014

APA KABAR PANDEGLANG




Apa kabar  pandeglang???  Katanya ada pencarian KAKA dan TETEH pandeglang tahun 2014,,, buat yang ngerasa ganteng /cantik,imut, manis,,dan cerdas,, silahkan  daftar,, kalo gue sih jauh dari kriteria itu ,, gue mah rumasa ajah,, dan yang jelas  gue jomblo,,(numpang modus dikit) hhe...

Dan jujur gue baru denger ada yang namanya KAKA sama TETEH yang diadakan tahunan di pandeglang.. dan itu menjelaskan kalo gue orang yang GAK GAUL, tidak seperti kalian dan mereka-mereka, *sambil gigit jari ngeliat kumpulan remaja yang lagi nongkrong di mie SP  ,dalam hati gue bertanya " mamah mengapa aku terlahir berbeda???"

Gue ngeliatin yang promosiin ajang pencarian KAKA teteh itu, dengan penuh keinginan yang timbul tenggelam, gue sebenernya penasaran pengen ikut, tapi karena penyakit pemalu akut,,, sekedar minta lembaran goceng ajah gue gak berani,,, hati gue berkecamuk,, dan temen gue di sebelah ngompor-ngomporin,, "udah loe ikut ajah" kata temen gue... 
dan kalian tahu apa yang gue pikirkan??? ternyata masih ada orang bodoh dan rabun di pandeglang ini...

Lepas dari itu, temen gue yang gak peduli dengan promo ajang tahunan itu, dan gue tau dia Cuma pengen nikamatin lagu-lagu yang di bawakan penyanyi, dan yang gue liat penyanyinya memang ganteng-ganteng… hhe, yah mereka cukup kreatif buat ngumpulin orang2 dengan suguhan music, walau kurang efektif... gue gak tau kenapa masyarakat kurang antusias,,, terbukti hanya beberapa remaja dan orang dewasa yang ikut nimbrung di tambah anak2 kecil yang gue yakin  mereka gak ngerti apa-apa...

Dengan diiringi music kahitna, kami berdua terhanyut dengan suara si penyanyi yang suaranya cukup berkelas dan eksklusif, membuatnya terasa mahal... tapi semua berubah setelah kami sadar di sebelah kami ikut sekelompok anak-anak nanggung yang udah pada ngeroko, rata-rata dari mereka punya poni yang menjuntai indah, kami duduk bersama seperti kumpulan fans fanatik KANGEN BAND  yang lagi nonton di acara DAHSYAT, sambil teriak lalala,,, yeyeye,,, 

Gue sama temen gue terdiam sejenak,, dan saling memandang,, kami terus berfikir sepertinya ada yang salah???  dan setelah beberapa saat berfikir akhirnya... kami lanjutkan menyanyikan yel-yel dengan suka cita... "LALALA.. YEYEYEEE" dan di sambung dengan goyang oplosan.. sungguh hina sekali kami... hha
Tapi temen gue terlihat senang, dan sumringah,,, sepertinya bentar lagi dia bakal minta tanda tangan sama foto bareng kak Olga Syahputra...

Kembali ke Kaka Teteh pandeglang,, sebetulnya gue kurang paham dengan peran Kaka teteh itu sendiri... gue nebak-nebak mungkin mereka akan promosiin pendeglang ke masyarakat luas, terutama wisata dan budayanya. 
Ya gue setuju banget kalo emang seperti itu, apa lagi peran mereka di laksanakan secara baik dan maksimal...  kalo bisa blusukan juga kayak om jokowi,, hhe
Kalo ada ke ajaiban si Kaka teteh yang terpilih nanti baca tulisan kita,,, tolong dong usahain ajuin ke pemerintah kota pandeglang yang terkesan tuli itu,, ngegarapnya jangan setengah2,, potensinya kota pandeglang itu jelas ada pada suguhan wisatanya,, kita punya ini,, ada jalan terang panjang ke depan kalo saya liha...
Adat dan budaya kita masih kuat,,, walau sudah agak kendor tapi masih bisa ditolong kalo pemerintah kreatif dikit, kita bisa jadi kabupaten dengan objek wisata terlengkap dan terbanyak macam dan jenisnya,,, saya survey dari pebukitan, pegunungan, pantai, lengkap,, situs2 purbakala,, mata air apa lagi,,, harusnya kita fokuskan pembangunan ke situ, karena potensi yang terang ada pada itu, minimal bangun fasilitas mendukung yang standarnya oke lah, sukur-sukur  standard internasional.
Jangan berfikir kita melangkah terlalau jauh, pandeglang itu sangat- sangat berpotensi sekali bahkan untuk menjadi objek wisata kelas dunia, padahal dengan demikian lapangan pekerjaan terbuka dengan sendirinya untuk masyarakat lokal, satandard perekonomian naik, masyarakat pun sejahtera…
Yaah moga-moga cita-cita dan harapan tadi gak hanya sekedar angan-angan….
Amiiin… *gilaa bahasa guaaaa
Hha

Okee udah dulu ya...
thanks for reading….
Kalo sungkan add juga fb kita di Achmad triansyah dan Ari ashari
and follow juga di @triansyahachmad



0 komentar:

Posting Komentar